Deskripsi

Termasuk
  • Akomodasi hotel dan makan sesuai program
  • Seluruh tiket masuk obyek wisata
  • Pemandu lokal dan transportasi full AC
  • Air Mineral
Tidak termasuk
  • Tidak termasuk pengeluaran pribadi (laundry, minibar, dll), tip pemandu serta supir
  • Pemandu tur dan tip supir
  • Tiket Pesawat
  • Optional Tours

Jadwal

Hari

Setelah tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan, selanjutnya mengunjungi penangkaran buaya TERITIP. Penangkaran buaya ini terletak di Kelurahan Teritip dengan luas areal 5 ha. Jumlah buaya yang ada di penangkaran ini berkisar 3.000 ekor terdiri dari tiga macam jenis yaitu buaya muara, buaya supit, dan buaya air tawar. Setelah itu dilanjutkan menuju KWPLH (Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup) yang terletak di km.23 jalan raya Balikpapan-Samarinda untuk melihat enclosure beruang madu pada saat “feeding time” (jam 15.00 WITA). Kawasan ini merupakan kawasan konservasi beruang madu. Beruang madumerupakan hewan yang tergolong sebagai salah satu satwa yang dilindungi dunia serta merupakan maskot kota Balikpapan. Setelah itu peserta check in hotel, makan malam, dan acara bebas/istirahat.

Setelah sarapan pagi, peserta akan diantar mengunjungi Museum Mulawarman yang merupakan istana Kerajaan Mulawarman dan kerajaan Kutai hindu yang tertua di Tenggarong/Kutai Kartanegara. Selanjutnya mengunjungi Pulau Kumala (optional) menggunakan kapal/ketinting dimana kita bisa menikmati obyek wisata seperti : Sky Tower untuk melihat pemandangan kota Tenggarong dari ketinggian (Ticket masuk objek & biaya kapal/ketinting merupakan biaya pribadi masing-masing). Dalam perjalanan pulang menuju Balikpapan, peserta akan diajak singgah di Islamic center yang terletak di kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia, yang merupakan masjid termegah dan terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Masjid Istiqlal. Dengan latar depan berupa tepian sungai Mahakam.

Setelah sarapan pagi, program berikutnya peserta akan diantar ke Pasar Wisata Kebun Sayur untuk berbelanja oleh-oleh atau souvenir khas Kalimantan seperti batik Kaltim, sarung Samarinda, serta tas dari manik-manik dan aneka batu perhiasan. Selanjutnya peserta akan diantar menuju Bandara Sepinggan Balikpapan untuk check in penerbangan kembali ke kota tercinta.

Availability