Deskripsi

Termasuk
  • Air Mineral 1 Botol per Hari
  • Seluruh tiket masuk obyek wisata
  • Pemandu lokal dan transportasi full AC
  • Akomodasi hotel dan makan sesuai program
  • Parkir
Tidak termasuk
  • Tidak termasuk pengeluaran pribadi (laundry, minibar, dll), tip pemandu serta supir
  • Pemandu tur dan tip supir
  • Tiket Pesawat/ Kereta dll

Jadwal

Hari

Tiba di Airport peserta dijemput lalu diantar menuju Lokal restoran untuk makan Siang dan melaksanakan Sholat Dzuhur. Menuju Candi Prambanan termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO, candi Hindu terbesar di Indonesia, sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara.

Di perjalanan singgah di masjid terdekat untuk melaksanakan sholat ashar. Selanjutnya menuju Tebing Breksi, Taman Tebing Breksi merupakan bongkahan tebing dengan beberapa sisi yang sengaja dipahat. Perjalanan kembali ke kota singgah di Masjid untuk Melaksanakan Sholat Maghrib, Menuju local resto untuk makan malam dan sholat isya. Drop hotel untuk beristirahat.

Setelah sholat subuh dan makan pagi di hotel peserta diantar menuju Keraton Yogyakarta, disana pserta akan ditunjukkan arsitektur kerajaan Ngayogyakarta dengan segala sejarahnya, lalu peserta diantar menuju Taman Sari. Taman Sari adalah situs bekas taman atau kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, yang memiliki luas lebih dari 10 hektare dengan sekitar 57 bangunan baik berupa gedung, kolam pemandian, dan lorong bawah air. Menuju masjid terdekat untuk melakukan sholat zzuhur, dilanjutkan menuju lokal restoran untuk Makan Siang.

Setelah makan siang perjalanan dilanjutkan menuju Candi Borobudur, Borobudur ditinggalkan pada abad ke-14 seiring melemahnya pengaruh kerajaan Hindu dan Buddha di Jawa serta mulai masuknya pengaruh Islam. Dalam perjalanan singgah di Masjid untuk melaksanakan sholat ashar, setelah sholat ashar perjalanan dilanjutkan menuju Candi Pawon, candi setinggi sekitar 1,5 m berdenah dasar persegi empat, namun tepinya dibuat berliku-liku membentuk 20 sudut. Perjalanan dilanjutkan menuju Malioboro, dalam perjalanan singgah di Masjid untuk melakukan sholat maghrib, setelah sholat maghrib menuju lokal restoran untuk makan malam dan sholat isya, Perjalanan dilanjutkan menuju Malioboro untuk menikmati Malam di Jantung Kota Jogja. Drop Hotel untuk beristirahat.

Setelah sholat subuh dan makan pagi di hotel peserta diantar menuju Kota Gede untuk mengunjungi napak tilas peninggalan Kerajaan Mataram Islam seperti Masjid Kota Gede, merupakan masjid peninggalan Mataram yang masih bisa dilihat sekarang dan juga masih dipakai sebagaimana fungsinya, peserta akan sholat dzuhur di masjid ini. Menuju lokal restoran untuk makan siang. Selanjutnya menuju Benteng Baluwerti, merupakan benteng terluar yang mengelilingi kota Kraton Mataram Islam di Kotagede. Dahulu disekeliling tembok Benteng Baluwerti terdapat jagang atau parit dalam yang berfungsi sebagai saluran air sekaligus juga sebagai sarana keamanan untuk menghambat masuknya musuh ke dalam Keraton.

Situs Boking Semar, arsitektur bangunan benteng semacam ini oleh penduduk sekitar dikaitkan seperti bentuk tokoh pewayangan Semar yang secara filosofis dikaitkan kebijaksanaan Raja dalam memberi perlindungan dan ketentraman untuk rakyatnya. Dalam perjalanan singgah di Masjid untuk melaksanakan sholat ashar. Setelah Sholat Ashar perjalanan dilajutkan menuju Pasar Tradisional di Kota Gede, selanjutnya Drop Airport. Tour Selesai

Availability